Monday, November 27, 2017

Rainy Story_1

Di perjalanan mengantar Nino ke sekolah pagi ini.


Me: "Kakak melamun?"
Nino : "Hm.."
Me:  "Ngelamunin apa kak?"
Nino : "Aku kepikiran, Mah.  Kalau aku di rumah, santai-santai'an, mainan laptop, baca komik"
Me: "Oh, sounds cozy.  I want to do that also.  Santai-santai'an di rumah, nonton drama, minum kopi, main gitar"
Nino: "Nah, iya kan?!"
Me:  "But my boss may be will get angry with me"
Nino: "Mama kerjanya setengah-setengah aja.  Senin - Rabu kerja di kantor.  Kamis - Jum'at tidak usah kerja"
Me: "Hm.. artinya mama bisa kehilangan 2 hari gaji mama hanya untuk santai-santaian.  Let's say gaji mama sehari 100 ribu, maka mama membuang 100 ribu x 2 hanya untuk santai-santaian"
Nino: (diam sebentar) "Mama, kau kerja aja deh. Santai-santaian nya hari Sabtu dan Minggu saja"
Me: (ketawa) "Nah, kakak mau santai-santaian juga di rumah atau mau sekolah?"
Nino: "Aku harus belajar supaya bisa kerja dan dapat uang kaya mama ya?"
Me: "He'em"
Nino: "Aku mau sekolah deh. Santai-santaian nya hari Sabtu dan Minggu saja"
Me: : )




No comments:

Post a Comment

41

perjalanan ke dalam, masih jauh dari tujuan.   tapi aku tahu yang  kutuju. aku hanya perlu menjadi kukuh melalui jalur yang benar dan terus ...